5 Rekomendasi Pantai Pasir Putih di Jogja

JAKARTA, Spot19 – Begitu banyak pilihan lokasi pantai yang indah di Jogja terutama di Kabupaten Gunungkidul. Jika sobat selama ini berkunjung ke pantai dengan warna pasir agak gelap dan ingin mencoba mengunjungi pantai dengan pasir putih, banyak pilihan yang bisa dikunjungi. Berikut adalah 5 rekomendasi pantai pasir putih di Jogja yang bisa sobat datangi jika berkunjung atau liburan ke Jogja terutama Kabupaten Gunungkidul.

Baca juga: 4 Rekomendasi Kuliner Unik Hanya Ada di Jogja

1. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti. Pict by IG @waletguesthouseresto
Pantai Indrayanti. Pict by IG @waletguesthouseresto

Pantai Indrayanti ini begitu terkenal di telinga wisatawan lokal maupun mancanegara. Memiliki keindahan alami karena sekeliling pantai dihiasi oleh tebing batu karang yang eksotis sehingga cocok dijadikan latar belakang untuk berfoto. Sobat bisa memanjat tebing-tebing ini untuk menikmati pemandangan hamparan laut yang biru kontras dengan pasir pantai berwarna putih. Tersedia juga beragam wahana permainan untuk menguji nyali sobat, seperti banana boat atau jet ski yang tentunya membayar sewa untuk menggunakannya. Pantai Indrayanti ini berada di Desa Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca juga: 5 Lokasi Tempat Belanja Paling Hits di Jogja

2. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo. Pict by IG @azizchp_
Pantai Wediombo. Pict by IG @azizchp_

Pantai yang dihiasi dengan hamparan batu karang yang cantik dan air laut yang jernih sampai ke bibir pantai menjadi lokasi favorit wisatawan mancanegara. Pantai Wediombo tidak kalah cantik jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Bali. Karena begitu banyaknya batu karang di sekitar pantai, sobat yang berniat bermain air mesti ekstra hati-hati ya jangan sampai terantuk atau terluka karena batunya. Pantai Wediombo terletak di Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Kuliner Es Krim Gelato di Jogja

3. Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan. Pict by IG @an.p.r
Pantai Ngrenehan. Pict by IG @an.p.r

Di pantai Ngrenehan ini sobat dapat melihat secara langsung aktivitas para nelayan yang berangkat atau pulang setelah berlayar di laut. Pantai ini diapit oleh dua bukit karang yang sangat kokoh dan menjorok ke laut, hal ini bermanfaat untuk memecah ombak besar agar tidak kencang menghempas ke tepi pantai. Pantai Ngrenehan terletak di Kanigoro, Saposari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca juga: 5 Spot Wisata Misterius di Yogyakarta

4. Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang. Pict by IG @birotapemsetdadiy
Pantai Sepanjang. Pict by IG @birotapemsetdadiy

Pantai yang terkenal oleh pasir putihnya yang lembut dan luas, juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar dan  menjadikannya pantai favorit. Pantai ini memiliki garis pantai yang lebih panjang jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Gunungkidul. Jika lapar, sobat bisa mengisi perut dulu di rumah makan yang berjajar rapi di sana sambil menikmati indahnya pantai. Pantai Sepanjang merupakan salah satu pantai yang wisatawannya diizinkan untuk berkemah atau camping. Terletak di Desa Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta.

Baca juga: Aneka Ragam Menu Sate Dari Pulau Jawa

5. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal. Pict by IG @mutyahanafi
Pantai Pok Tunggal. Pict by IG @mutyahanafi

Pemandangan yang indah sangat cocok berpadu dengan ombak yang tenang dan pasir pantai berwarna putih. Terdapat begitu banyak spot foto yang menarik untuk sobat yang hobi berswafoto dan sangat sayang untuk dilewatkan. Tak hanya dapat menikmati hamparan pasir putih yang lembut, di pantai ini sobat juga dizinkan untuk bermalam menggunakan tenda. Bahkan jika sobat memiliki hobi berlayar atau menyelam, di pantai Pok Tunggal ini sobat bisa mengeksplorasi bawah lautnya dengan snorkeling. Pantai Pok Tunggal berada di Desa Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Inilah 5 rekomendasi pantai pasir putih di Jogja yang wajib menjadi itenerary sobat saat liburan nanti.

 

 

**Editor: Ed Ward

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kodepublik Renungan Harian yamaha kodepublik motor terbaru yamaha promo yamaha yamaha fazzio yamaha grand filano yamaha all new nmax 155 yamaha all new aerox 155 yamaha xmax 250 yamaha lexi yamaha mio m3 125 yamaha gear 125 yamaha freego 125 yamaha x ride 125 yamaha fino 125 yamaha vega force yamaha jupiter z1 yamaha mx king 150 yamaha all new r15 yamaha r25 yamaha mt15 yamaha mt25 yamaha vixion wr155r maxi day berita yamaha event yamaha blue core vva my yamaha y connect bengkel resmi yamaha dealer resmi yamaha yamaha dds jakarta yamaha flagship shop yamaha cempaka putih yamaha nouvo yamaha cbu yamaha genset yamaha indonesia yamaha jakpus yamaha jakarta pusat yamaha motor jakarta yamahajabodetabek yamahajabodetabek.id yamaha sky yamaha service kunjung komunitas yamaha harga motor yamaha price list yamaha ccu yamaha yamaha tricity yamaha sparepart yamaha service program yamaha smk binaan yamaha yamaha tukar tambah yamaha trade in yamaha matic yamaha maxi yamaha classy yamaha off road yamaha moped yamaha retro yamaha sport motor modif yamaha touring yamaha city ride yamaha yamaha racing yamaha apparel html yamaha mtx yamaha yamaha power product yamaha ev yamaha electric vehicle yamaha e01 yamaha test ride tentang yamaha yamaha genuine parts oli yamaha yamahalube blu cru yamaha jingle competition yamaha contact center layanan hotline yamaha customer service yamaha yamaha day ulang tahun yamaha birthday yamaha yamaha online shop yamaha music yamaha xabre yamaha all new soul gt yamaha jupiter mx yamaha aerox cybercity lowongan yamaha yamaha semakin di depan yamaha revs your heart yamaha gaspol kredit yamaha diskon gaspol Portal Berita Tangerang Selatan